PGAS SOLUTION SIAP BANGUN JARINGAN GAS RUMAH TANGGA DI KOTA SURABAYA DAN KABUPATEN SIDOARJO

16 March 2021    oleh   Administrator telah dilihat 985 kali

Jakarta – PT PGAS Solution sebagai bagian dari Subholding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) siap mendukung upaya bauran energi melalui pembangunan jaringan gas rumah tangga. Pada Rabu, (10/03/2021), dilaksanakan penandatanganan surat kontrak sebagai tindak lanjut dari Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) yang dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) yang dilaksanakan di Gedung Ditjen Migas, Jakarta.

Dalam penandatanganan surat kontrak ini, PT PGAS Solution dipercaya sebagai pelaksana Pekerjaan Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo sebanyak 17.506 Sambungan Rumah Tangga (SR).  Adapun rinciannya yaitu 6.088 SR di Kota Surabaya dan 11.418 SR di Kabupaten Sidoarjo.

Sesuai mandat dari KESDM, jargas di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo akan dibangun menggunakan dana APBN 2021.

Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional yang bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan kesejahteraan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Manfaat Jargas antara lain mengurangi impor energi, harga lebih murah, serta emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.

Harga kompetitif dengan pelayanan maksimal dan pelayanan purna jual yang professional menjadi strategi yang PT PGAS Solution tawarkan dalam setiap tender, sehingga pada Proyek Pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo kali ini PT PGAS Solution ditetapkan sebagai pemenang.

Proses penandatanganan surat kontrak dilakukan Edi Armawiria selaku Direktur Operasi PT PGAS Solution didampingi oleh Rangga Radji selaku Direktur Teknik dan Pengembangan PT PGAS Solution.

“Kami berharap agar pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar dan terselesaikan tepat waktu dan mutu dengan selalu menerapkan nilai safety dan service excellence, serta semua pihak terkait agar memahami dan mematuhi ketentuan-ketentuan sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai yang tertuang dalam kontrak tersebut.” ujar Edi Armawiria.

Secara keseluruhan, pada tahun 2021 PGN Group akan membangun 120.776 SR jargas dengan dana APBN 2021 di 21 Kabupaten/ Kota. Terdapat empat wilayah pengembangan jargas baru yaitu Kab. Aceh Timur, Kab. Banyuasin, Kab. Bojonegoro, dan Kab, Jombang.

Sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas PT Pertamina, PGN mendukung penuh pemerintah dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan gas bumi domestik melalui pengembangan jargas rumah tangga. Pemanfatan gas bumi untuk sektor rumah tangga juga menjadi bagian dari transisi energi yang diharapkan terus meningkat.

KONTAK

Hubungi kami untuk keperluan Anda

Kami selalu terbuka untuk kerja sama, hubungi kami dan pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda.

PT. PGN SOLUTION
Komplek Perkantoran PGN Gedung C
Jl K.H. Zainul Arifin No. 20 Jakarta Barat, 11140 Indonesia


p. +6221 6386 7037
f. +6221 6385 4506
e. info@pgn-solution.co.id

Member of

Subsidiary of