PGAS SOLUTION KEMBALI TURUNKAN PETUGAS CATAT METER KE RUMAH PELANGGAN

12 August 2020    oleh   Administrator telah dilihat 373 kali

PT. Perusahaan Gas Negara Tbk adalah Subholding gas bagian dari Pertamina Grup yang diberikan kepercayaan untuk mengembangkan infrastruktur gas bumi dan meningkatkan pemanfaatan gas bumi. PGN terus tumbuh dan mengembangkan berbagai infrastruktur yang dapat menunjang kebutuhan energi berbagai sektor. Seperti yang ada di Area Sidoarjo - Mojokerto, PGN merambah berbagai sektor mulai industri sampai masuk ke dapur-dapur pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Sampai saat ini tercatat sebanyak 6631 pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil yang telah merasakan kebaikan energi baik PGN.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, beragam cara dilakukan PGN agar setiap pelanggan dapat merasakan kenyamanan menggunakan gas bumi PGN. Melalui GasKita, yang merupakan produk gas bumi PGN untuk pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan kecil yang dialirkan melalui jaringan pipa gas, PGN terus berupaya agar setiap dapur rumah tangga dapat merasakan kehangatan gas bumi. PGN melalui anak usahanya, PT. PGAS Solution turut serta berkomitmen menjaga kehandalan dalam penyaluran energi baik. Salah satu upaya dari PGAS Solution dalam penyediaan layanan terhadap pelanggan dengan dilakukannya pencatatan meter gas yang dilakukan setiap bulannya.

 

Kegiatan catat meter gas Rumah Tangga yang dilakukan personil PGAS Solution dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan tiap bulannya agar tidak terjadi lonjakan pemakaian yang drastis dari tiap pelanggan. Tetapi, dengan merebaknya wabah CoVid-19 belakangan ini ada beberapa penyesuain dan kebijakan yang dikeluarkan PGN dalam mejaga tingkatan mutu serta kualitas layanan pelanggan selama masa status darurat CoVid-19. PGN meniadakan pelaksanaan catat angka stand meter oleh para petugas yang berlangsung selama April-Mei 2020. Dengan tidak adanya pencatatan meter manual, PGN memutuskan untuk melakukan Catat Meter Mandiri bagi tiap pelanggan Rumah Tangga dan pelanggan Kecil dengan mengirimkan foto ke nomer whatsapp yang telah ditentukan atau mengunduh aplikasi Catat Meter Mandiri di PlayStore.

Memasuki bulan Juni 2020 PGN melalui PGAS Solution melakukan pencatatan meter secara langsung oleh petugas ke tiap rumah pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Petugas kembali berkunjung ke rumah satu per satu demi keakuratan dan kesesuaian pemanfaatan energi baik oleh tiap pelanggan. Pembacaan meter gas bumi dilakukan dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Pengendalian CoVid-19 dengan menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri). Selain itu, PGAS Solution juga memastikan kondisi petugas tetap sehat dalam menjalankan aktifitas catat meter.

 

Walaupun petugas sudah kembali melakukan pengecekan angka stand meter secara langsung, PGN juga menghimbau pelanggan untuk memanfaatkan layanan online dalam melakukan catat meter mandiri melalui nomor whatsapp atau aplikasi di PlayStore. Tidak hanya pencatatan, pelanggan PGN juga dapat melakukan pembayaran tagihan gas bumi PGN secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Selain itu, pelanggan PGN juga dapat memaksimalkan pelayanan PGN melalui Contact Center PGN 1500645, baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, pemasangan kembali, perubahan instalasi maupun pengaduan keluhan pelanggan.

KONTAK

Hubungi kami untuk keperluan Anda

Kami selalu terbuka untuk kerja sama, hubungi kami dan pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda.

PT. PGN SOLUTION
Komplek Perkantoran PGN Gedung C
Jl K.H. Zainul Arifin No. 20 Jakarta Barat, 11140 Indonesia


p. +6221 6386 7037
f. +6221 6385 4506
e. info@pgn-solution.co.id

Member of

Subdislary of